Wajib Tau Resiko Jadi Agen Brilink, Apa Saja?

By | 30 Juli 2022

Resiko Jadi Agen Brilink

Destinadus.com – Bagi anda yang akan menjadi agen BRILink dan sudah mengetahui apa saja keuntungan menjadi agen, jangan berpuas diri karena keuntungan yang didapat.

Memang, semua bisnis yang diharapkan adalah keuntungan.Namun sebenarnya setiap bisnis juga memiliki resiko, berikut kami jelaskan beberapa resiko jadi agen Brilink

Jadi, Apa Sih Resiko Jadi Agen Brilink ?

Pertama, ada sanksi.

Setiap orang yang akan menjadi agen BRILink tentunya akan mengadakan perjanjian dengan Bank BRI. Salah satunya jika usaha agen sudah berjalan selama  7 bulan dan belum memenuhi target transaksi maka agen akan mendapatkan denda 1000 x short transaksi/bulan. Agar tidak terkena penalty maka minimal harus mendapatkan 200 transaksi/bulan.

Kedua, gagal melakukan transaksi.

Semua orang berharap dalam menjalankan suatu bisnis akan selalu berjalan dengan lancar, namun perlu diingat bahwa setiap transaksi perbankan dilakukan berdasarkan jaringan dan jaringan in itidak selalu stabil, seperti halnya jaringan internet yang terkadang lancar dan terkadang lambat. Jaringan perbankan bias mati karena cuaca atau yang lainnya.

Hal seperti ini tentu saja merugikan agen karena tidak bisa melakukan transaksi. Resiko yang lebih besar karena jaringan sedang down adalah ketika transaksi gagal tapi ternyata saldo masih terpotong dan uang tidak masuk ke rekening tujuan.

Anda tidak perlu khawatir dengan hal seperti ini karena uang Anda tidak akan hilang, tetapi Anda harus mengurusnya ke bank maksimal 14 hari sejak transaksi gagal. Jika Anda telah mengurusnya, saldo Anda akan dikembalikan.

Ketiga, keluhan pelanggan.

Semua transaksi di BRILink harus berhubungan dengan uang. Banyak nasabah yang protes ketika sudah melakukan transaksi tetapi uang tidak masuk atau pending. Biasanya pelanggan mengeluh karena takut uangnya tidak masuk dan akan hilang, tapi sebenarnya hal ini bisa teratasi.

Keempat, biaya yang diperoleh rendah.

Rendahnya fee yang diperoleh bisa jadi karena salah satu pihak tidak sesuai dengan kesepakatan. Misalnya pada perjanjian awal Anda akan mendapatkan fee yang besar, namun pada saat sharing fee Anda akan mendapatkan fee yang kecil.

>> Cara mendaftar agen BRILink

Anda juga perlu mengetahui apa saja keuntungan dan resiko menjadi agen BRILink, karena semuanya memiliki kelebihan dan resikonya, termasuk menjadi agen BRILink. Beberapa resiko dan keuntungan menjadi agen BRILink adalah sebagai berikut.

Keuntungan Menjadi Agen BRILink

Semua fasilitas sudah disiapkan, calon agen tidak perlu bingung dengan peralatan yang perlu disiapkan, seperti EDC atau sistem lainnya. Karena akan disiapkan oleh Bank BRI.

Bebas biaya sewa, dimana biaya server yang digunakan untuk melakukan transaksitidakdibebankankepadaagenBRILink.

BiayaKompetitifJikadibandingkandengan bank lain dengansistem yang sama, biaya yang diberikanoleh BRI jauh lebih kompetitif. Sehingga para agen bisa mendapatkan keuntungan lebih.

Resiko Menjadi Agen BRILink

Memerlukan Modal Awal, calon agen perlu menyiapkan modal awal, dimana modal kurang lebih 3 juta rupiah bagi calon agen yang hanya memiliki rekening tabungan tetapi tidak memiliki rekening pinjaman bank bri. Sedangkan yang memiliki rekening pinjaman hanya  500 ribu rupiah.

Ada Penalty, mirip dengan sejumlah bisnis lain di mana setiap agen tunduk pada target transaksi. Dimana setiap agen diharuskan melakukan minimal 200 transaksi setiap bulannya, jika tidak mencapai target maka akan dikenakan sanksi atau pelanggaran sesuai dengan perjanjian kontrak kerja.

Dengan ini, kami telah melengkapi informasi tentang risiko jadi agen brilink, semoga informasi yang baru saja kami berikan di atas dapat menjadi referensi dan memberikan banyak manfaat untuk Anda.