Syarat dan Cara Mendaftar Agen Brilink

By | 26 Juli 2022

Syarat dan Cara Mendaftar Agen Brilink

Apa itu Agen BRILink ?

Destinadus.com – BRILink merupakan bentuk perluasan layanan yang dilakukan Bank BRI dengan menggandeng nasabah BRI yang merupakan agen, sehingga dapat melayani transaksi nasabah lainnya secara real time tanpa harus dating ke kantor cabang.

Dengan menjadi agen BRILink, Anda bias melakukan transaksi secara online menggunakan fitur mini ATM EDC dengan mengusung konsep sharing fee, sehingga menjadi agen BRILink juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dari fee setiap transaksinya.

Jadi bagi Anda yang sedang mencari bisnis tambahan, menjadi agen BRILink adalah bisnis yang tepat. Karena waktu kerja lebih fleksibel dan hasilnya cukup baik. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari penghasilan tambahan.

Jika Anda tertarik menjadi agen BRILink, maka Anda harus mengetahui resiko menjadi agen BRILink dan juga apa saja persyaratan pendaftaran BRILink. Sehingga proses daftar agen BRILink dapat berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala pada saat proses registrasi.

Produk & Layanan BRILink

Sebelum membahas cara mendaftar agen brilink, alangkah baiknya jika Anda mengenal terlebih dahulu apa saja produk dan layanan BRILink. Agar Anda dapat memanfaatkan semua produk dan layanan BRILink, sehingga penghasilan Anda lebih banyak dan dapat melakukannya dengan lebih cepat.

  • Lakupandai

Lakupandai adalah kegiatan menyediakan berbagai jasa perbankan atau jasa keuangan lainnya yang dapat dilakukan tidak melalui jaringan kantor.

  • T-Bank

T-Bank merupakan layanan keuangan digital, dimana produk uang elektronik ini menggunakan server BRI. Dengan mendaftarkan nomor ponsel untuk nomor akun.

  • Mini ATM BRI

EDC (Electronic Data Capture), dimana layanan ini digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan non tunai seperti halnya Anda menggunakan ATM untuk mentransfer atau membayar untuk keperluan lain tanpa harus menarik uang secara tunai.

Bagaimana cara mendaftar agen Brilink ?

Setelah mengetahui apa saja produk dan layanan BRILink, maka untuk pembahasan selanjutnya kita perlu melakukan registrasi agen BRILink. Dimana syarat tersebut harus dipenuhi oleh setiap orang yang ingin mendaftar menjadi agen BRILink.

  • Foto kopi KTP calon agen (untuk perorangan).
  • Fotokopi NPWP atau pengurus (bagi lembaga/badan usaha).
  • Foto kopi rekening tabungan/giro (untuk bukti kepemilikan).
  • Foto kopi dokumen usaha, minimal surat keterangan usaha dari RT/RW atau TDP, SITU, SIUP (bagi agen yang berbentuk badan usaha).

Jika Anda sudah mengetahui apa saja syarat mendaftar agen BRILink, maka hal lain yang perlu Anda ketahui adalah modal dan biaya atau keuntungan mendaftar agen. Karena inilah yang dicari oleh setiap orang yang ingin menjadi agen, oleh karena itu harus dipahami dengan baik.

Modal Agen BRILink

Untuk menjadi agen BRILink, calon agen perlu menyiapkan modal awal sebesar 3 juta rupiah yang nantinya akan digunakan untuk bertransaksi menggunakan EDC Mini ATM BRI. Dimana calon agen harus mendapatkan minimal 600 transaksi agar modal awal kembali.

Misalnya, dengan modal awal 3 juta rupiah, calon agen mengambil margin keuntungan 5 ribu rupiah per transaksi.Dimana 3 juta rupiah dibagi 5 ribu rupiah adalah 600. Jadi untuk mengembalikan modal awal, calon yang ingin menjadi agen harus memiliki 600 transaksi.

Jika agen ingin mengembalikan modal awal dalam waktu satu bulan, maka minimal transaksi yang harus dilakukan per hariadalah 20 transaksi. Jadi semakin banyak transaksi yang dilakukan per hari, semakin cepat modal awal Anda akan kembali dan dari keuntungan tersebut dapat digunakan kembali sebagai modal.

Keuntungan menjadi Agen BRILink

Ada banyak keuntungan Agen BRILink yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi Agen BRILink. Tentunya, Anda akan memperoleh keuntungan yang cukup besar hingga jutaan rupiah per bulan dari Agen BRILink.

Penghasilan yang dapat Anda miliki adalah dari sistem sharing fee antara Anda dengan BANK BRI dengan ketentuan sebesar 50:50.

Namun, tidak hanya itu yang bisa didapatkan dari keuntungan menjadi Agen BRILink karena Bank BRI juga memberikan beragam hadiah menarik bagi Agen BRILink terbaik dan terpilih melalui berbagai program antara lain THR Agen BRILink, Panen Emas Telkomsel Agen BRILink, Super Agen BRILink dan berbagai program lainnya.

Selain itu, BANK BRI juga menawarkan asuransi kepada Agen BRILink berupa asuransi mikro kesehatan, kecelakaan dan meninggal (AMKKM).

Kekurangan menjadi Agen BRILink

Kalau dibilang ada ruginya menjadi agen BRILink sebetulnya tergantung perspektif masing-masing. Namun, sampai kenyataan di lapangan jumlah agennya justru semakin meningkat. Kendati begitu, maksud kerugian disini lebih kepada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mendaftar agar tidak salah persepsi.

Dalam persyaratannya disebutkan bahwa calon agen harus memiliki sejumlah dana sebagai jaminan dari penggunaan mesin EDC sebesar Rp3.000.000 di rekening tabungan. Selama menjadi agen dana tersebut tidak bisa kamu utak-atik dan baru bisa diambil kembali pada saat yang bersangkutan sudah tidak menjadi agen.

Perlu diketahui, BRILink ini layaknya bisnis lain yang membutuhkan modal untuk bisa beroperasi. Itu artinya kamu harus mempersiapkan sejumlah dana sebagai modal awal. BRI tidak akan memberikan dana untuk agennya, tetapi hanya memberikan mesin EDC untuk kebutuhan operasional.

Selanjutnya kembali lagi ke kamu bagaimana menjalankannya supaya menguntungkan. BRI menetapkan target kepada agennya minimal 200 transaksi dalam sebulan.

Jika kurang dari target akan dikenakan penalty. Akan tetapi target transaksi tersebut baru akan berlaku setelah 6 bulan pertama menjadi agen.

Demikianlah ulasan tentang Cara Mendaftar Agen Brilink, semoga bermanfaat.